"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: Seleksi CPNS Kementerian PU,

Friday, October 10, 2014

Seleksi CPNS Kementerian PU,

114 Peserta TKD  Unjuk Kemampuan Di Kantor Regional X BKN

Untuk mendapatkan yang terbaik diantara yang terbaik, Kemeterian Pekerjaan Umum percayakan pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar menggunakan metode CAT-BKN yang sudah terbukti transparan, obyektif dan bebas KKN.


Denpasar, Jumat (10/10/2014). Setelah sebelumnya sukses melaksanakan Tes Kompetensi Dasar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan Computer Assisted Test (CAT) untuk Kemendagri, Kemenhut dan BMKG, Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara kembali melaksanakan TKD dengan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi CPNS Kementerian Pekerjaan Umum. Seleksi TKD ini diikuti oleh 114 peserta yang dilaksanakan dalam satu hari dan terbagi menjadi 2 sesi bertempat di Ruang CAT Kantor Regional X BKN Denpasar. Kepala Bagian Umum Kanreg X BKN Denpasar dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan semoga lancar sukses dalam mengerjakan soal TKD. “Tes Kompetensi Dasar dengan CAT-BKN ini transparan, obyektif dan bebas KKN” ungkap pria asal Yogyakarta ini.

Kabag Umum Istiyarno, S.IP (kiri) saat memberikan pengarahan kepada peserta 
didampingi Kasie Bimtek I Desman J. Sinaga


Kepala Sub Bagian Organisasi Biro Kepegawaian Kementerian Pekerjaan Umum Puji Yudantoro, SH di sela-sela pemanggilan peserta menyampaikan pelaksanaan peneriamaan CPNS melalui sistem CAT ini merupakan kamajuan besar Pemerintah Indonesia untuk, karena mampu menghilangkan segala bentuk kecurangan pada pelaksanaan tes CPNS. “Ada transparansi disitu karena bisa langsung melihat nilai hasil tes walau nilainya rendah atau tinggi tetapi peserta merasa puas” sambungnya.
Diharapkan pula oleh Puji Yudantoro, dengan TKD metode CAT-BKN akan mendapatkan Calon PNS yang memiliki wawasan kebangsaan, perilaku/kepribadian dan memiliki intelegent yang baik. “Intinya mendapatkan yang terbaik diantara yang terbaik,” imbuhnya.

Antusiasme peserta melihat hasil TKD Kementerian Pekerjaan Umum.
Setelah selesai pelaksanaan tes sesi pertama, peserta dengan tertib menuju ruang loker untuk mengambil barang bawaan masing-masing dan langsung bergegas menuju papan pengumuman untuk melihat hasil tes yang baru saja dituntaskan. Walaupun hasil tes secara pribadi sudah diketahui langsung setelah tes usai, namun peserta tetap antusias melihat nilai mereka yang sudah dirangking ini. Tampak raut wajah senang, sedih serta lelah  dari mereka. Tapi apapun itu mereka mengungkapkan kepuasannya dan apresiasinya terhadap metode CAT-BKN yang tercermin dari hasil kuisioner yang diisi diakhir pelaksanaan tes. (Boent&Tegmini).

1 comment:

Anonymous said...

mohon hasilnya ditampilkan juga tks

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***