"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: CAT mandiri Kota Mataram berlangsung sukses

Saturday, November 1, 2014

CAT mandiri Kota Mataram berlangsung sukses

Penyelenggaraan CAT mandiri kota Mataram merupakan penyelenggaraan mandiri perdana di wilayah kerja Kantor Regional X BKN, tes TKD menggunakan Computer Assisted Test ini diselenggarakan mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2014, sebanyak 2081 pelamar yang lolos seleksi administrasi akan bersaing ketat dalam memperebutkan 59 formasi yang telah diumumkan oleh BKD Pemerintah Kota Mataram saat pendaftaran online melalui web panselnas (https://panselnas.menpan.go.id) dan SSCN (https://sscn.bkn.go.id).

Diawali dengan penyerahan bank soal oleh Tim CAT dari BKN Regional X kepada Sekda Pemerintah Kota Mataram, penyerahan bank soal dilakukan pada hari Rabu, 22 Oktober 2014 bertempat di SMK Negeri 3 Kota Mataram yang merupakan lokasi tempat tes berlangsung. Disaksikan pejabat daerah diantaranya Ketua DPRD Kota Mataram, Inspektorat, Kepala BKD, Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Mataram serta dari Kepolisian Kota Mataram. Setelah prosesi penyerahan bank soal, dilanjutkan dengan proses memasukkan bank soal ke dalam server dan penyegelan perangkat server serta inspeksi akhir terhadap 54 PC client serta infrastruktur jaringan yang akan digunakan tes.

Serah terima bank soal dari tim BKN ke Sekda Kota Mataram

Hari pertama tes, panitia mendapat kunjungan dari Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh,  Walikota Mataram berpesan “Dengan tes CAT tidak ada lagi titipan keluarga pejabat dan semua berjalan secara fair, obyektif dan transparan serta mengingatkan bagi PNS yang telah lama bekerja, tes CAT ini menjadi pelajaran bahwa betapa sulitnya menjadi CPNS pada saat sekarang, beryukurlah dan bekerja lebih disiplin lagi dalam melayani masyarakat”.

Kunjungan Walikota Mataram

Hari kedua tes panitia kembali mendapat kunjungan dari Kepala kantor Regional X BKN, Made Ardita, di sesi keempat, beliau menyampaikan Sambutan pada peserta tes setelah selesai mengikuti ujian, dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa pelaksanaan dengan sistem CAT ini merupakan ketentuan pemerintah dan wajib dilaksanakan oleh instansi/pemerintah daerah dalam sistem rekruitmen CPNS, sedangkan instansi/pemerintah daerah yang tidak siap dengan sistem CAT, walaupun mendapatkan formasi, tidak diperbolehkan melaksanakan seleksi CPNS.
Kepala Kantor Regional X BKN memberikan sambutan kepada peserta dan panitia 



Pelaksanaan Seleksi TKD – CAT pemerintah kota Mataram berakhir tanggal 2 Nopember 2014 pada data final panitia, peserta yang telah mengikuti ujian sejumlah 1998 Dan yang tidak hadir sejumlah 83 dari total peserta sejumlah 2081 peserta. Pada formasi dengan latar belakang pendidikan D-4 s/d S-3 skor tertinggi diraih oleh Aryo Mardjan dengan skor total 429 dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan(TWK) 150, Tes Intelegensi Umum(TIU) 130 dan Tes Karakteristik Pribadi(TKP) 149, sedangkan untuk formasi dengan pendidikan SMA s/d D3 skor tertinggi diraih oleh I Gusti Gede Tusan Sampu Tanaga dengan skor total 413 dengan rincian nilai (TWK) 140, (TIU) 116 dan (TKP) 158. 

Panita TKD-CAT Kota Mataram
  
Dari data kuisioner peserta yang diambil sesaat setelah tes, hampir 80 persen dari peserta mengungkapkan waktu pengerjaan tes perlu ditambah, sedangkan 20 persen sisanya berpendapat beragam mulai dari tampilan soal, tingkat kesulitan, pelayanan panitia dan masukan mengenai kondisi ruangan dan infrastruktur yang digunakan tes.

(beatz)
   


No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***