"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: RSUP SANGLAH PELOPORI REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS DENGAN METODE CAT

Wednesday, December 24, 2014

RSUP SANGLAH PELOPORI REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS DENGAN METODE CAT


Langkah maju ditunjukkan oleh Rumah Sakit Umum Pusat  (RSUP) Sanglah. Dalam upaya memperoleh SDM yang mempunyai kompetensi memadai, RSUP Sanglah memakai Computer Assisted Test (CAT) untuk melakukan seleksi pegawai non PNS”


Denpasar, Rabu (24/12/2014), Setelah sukses melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Seleksi CPNS dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) bagi instansi pemerintah pusat dan daerah di wilayah kerja Bali, NTB dan NTT, Kanreg X BKN Denpasar kali ini untuk pertama kalinya memfasilitasi TKD untuk seleksi Pegawai Non PNS dilingkungan RSUP Sanglah Denpasar. Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita, M.Si didampingi Kepala Bagian Umum Istiyarno, S.IP, Perwakilan Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN, Purwoto, dan Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Sanglah Drg. Triputro Nugroho, M.Kes membuka secara resmi TKD Pegawai non PNS RSUP Sanglah Denpasar di Ruang CAT Station Kanreg X BKN.

Kakanreg X BKN Denpasar Made Ardita (kedua dari kiri) memberikan sambutan sebelum TKD dimulai

Dalam sambutannya Kakanreg X BKN mengapreasiasi langkah maju yang dilakukan oleh RSUP Sanglah dengan menggunakan metode CAT yang sudah terbukti  bisa menghasilkan proses tes yang cepat, akuntabel dan transparan. Masih menurut pria asal Buleleng ini, metode CAT cukup mumpuni dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. “Dari hasil seleksi ini diharapkan dapat diperoleh tenaga kesehatan yang profesional dan bermartabat, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan dari RSUP Sanglah” ungkapnya.  Dari proses yang berlangsung secara akuntabel dan transparan tentu akan melahirkan output pegawai yang memiliki kompetensi memadai sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal. “Menurut catatan kami di wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar, RSUP Sanglah sebagai pelopor yang melaksanakan tes dengan menggunakan CAT untuk merekrut pegawai non PNS, tentu hal ini kami apresiasi” bebernya.

Peserta TKD pegawai non PNS RSUP Sanglah sedang mengikuti ujian dengan CAT system

Dalam kesempatan yang sama Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Sanglah Triputro Nugroho menghimbau kepada peserta TKD agar mengikuti tes dengan jujur, teliti dan melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. “Kalau kita sudah lakukan sesuai dengan aturan yang ada, rasanya kedepan akan baik. Apa yang kita lakukan akan berjalan dengan baik. Jangan sekali-kali melanggar aturan yang sudah ditetapkan” imbuh Nugroho. Nugroho juga menegaskan bahwa dalam seleksi pegawai non PNS di lingkungan RSUP Sanglah ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

Untuk seleksi pegawai non PNS ini ada 300 peserta bersaing memperebutkan 76 formasi yang tersedia. Dari 76 formasi tersebut terdiri dari 20 formasi S1 Keperawatan+Ners, 40 formasi D3 Keperawatan, 9 formasi Apoteker dan 7 formasi untuk D3 Apoteker. Bagi peserta yang lulus TKD akan dilanjutkan ke seleksi tahap kedua yaitu tes wawancara dan MMPI (Minnesota Multiphasic Inventory) tes. (Yuda)

1 comment:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***