"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: SOTK Baru Kakanreg X BKN lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Wednesday, February 11, 2015

SOTK Baru Kakanreg X BKN lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Denpasar (10/02/2015) - Promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Hal ini mengindikasikan masih hidupnya roda organisasi karena promosi dan mutasi selalu dikaitkan dengan prinsip pengembangan karier, penyegaran suasana kerja, memperluas wawasan dan peningkatan kemampuan serta pemberdayaan pejabat untuk lebih proaktif lagi dalam menyikapi beban tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Arahan ini disampaikan Kepala Kanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita, M.Si saat melantik para pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Kanreg X BKN pada selasa (10/2).


Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ka. Kanreg X BKN
Sesuai dengan Perka BKN Nomor 36 Tahun 2014 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Kantor Regional BKN, Kakanreg X BKN melantik 5 orang pejabat eselon III (administrator) dan 18 orang pejabat eselon IV (pengawas), dimana 2 orang diantaranya promosi yang merupakan pegawai dari lingkup Kanreg X BKN Denpasar sendiri. Upacara pelantikan ini dilaksanakan di Aula lantai III Gedung Tata Naskah Kanreg X BKN dengan dihadiri para pejabat Aministrator, pejabat fungsional tertentu, serta tamu undangan.

Seremonial pengambilan sumpah jabatan
Dalam sambutannya, mantan Kapusdiklat BKN ini mengingatkan bahwa seiring dengan telah diundangkannya UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, tugas BKN kedepan semakin berat.  BKN dituntut untuk menjadi penyelenggara manajemen PNS yang handal dan menyediakan data-data kepegawaian yang akurat dan akuntabel. Tugas berat tersebut akan bisa diatasi dengan cara bekerja dengan penuh kesungguhan dan penuh integritas serta profesional.
Ditambahkan lagi bahwa penempatan para pejabat tersebut telah dilakukan secara proporsional dalam arti melalui beberapa tahapan tes, Asessment Center dan tentunya Baperjakat. Dengan jabatan yang baru diharapkan para pejabat baru akan bisa menciptakan suasana kerja yang lebi kondusif dan senantiasa dapat meningkatkan kinerja organisasi.


Dirinya berharap pada pejabat yang dilantik agar memahami bahwa jabatan yang diberikan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan dari pemerintah. “Jadikanlah diri saudara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang bermanfaat bagi orang lain dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (ch4d3x)

No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***