"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: EVALUASI REFORMASI BIROKRASI DI LINGKUNGAN KANREG X BKN DENPASAR, PERKUAT SINERGI WUJUDKAN LAYANAN TERBAIK

Thursday, March 12, 2015

EVALUASI REFORMASI BIROKRASI DI LINGKUNGAN KANREG X BKN DENPASAR, PERKUAT SINERGI WUJUDKAN LAYANAN TERBAIK


Denpasar (12/03/2015). Sebagai bagian dari upaya penataan dan reformasi birokrasi di lingkungan Kantor Regional X BKN Denpasar,Tim Reformasi Birokrasi melaksanakan Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi. Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai III Gedung Tata Naskah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Kantor Regional X BKN Denpasar untuk terus melakukan penataan yang tertuang dalam delapan area perubahan yang merupakan bagian agenda dari reformasi Brokrasi.


Kakanreg X BKN memberikan pengarahan sekaligus membuka Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Kepala Kantor Regonal X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita, M.Si dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi yang berjalan di Kanreg X BKN Denpasar telah berada pada jalur yang sesuai. Hal ini dirasakan sendiri dengan semakin meningkatknya kualitas layanan publik yang dirasakan oleh pemerintah daerah, sehingga dirinya mengaku banjir penghargaan dari pemerintah daerah terkait dengan layanan yang diberikan. “Kita patut bersyukur, kerja keras dan sinergisitas yang selama ini terbangun telah berbuah manis dengan semakin meningkatnya kualitas layanan Kanreg X BKN Denpasar” ungkapnya. “Namun hal itu jangan menjadikan kita berpuas diri dan untuk itu kita mesti meningkatkan kinerja kita dengan bekerja keras, cerdas, tuntas, ikhlas dan waras. Tanpa itu semua mustahil apa yang kita raih selama ini dapat tercapai” tambahnya. Raihan tersebut karena semangat seluruh pegawai untuk berbuat, membangun dan memberikan yang terbaik tidak hanya di BKN tapi daerah. Hal ini sudah sesuai dengan keinginan pimpinan yang berharap paling tidak ada keinginan untuk berubah disertai kajian yang rasional dan tindakan nyata secara tulus ikhlas.


Peserta Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi  menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Pada pengarahan tersebut, Kakanreg juga menekankan pentingnya menjalin komunikasi. “Kedepan hal ini bisa kita perluas dengan melakukan two step down dalam hal menjalin komunikasi dengan keluarga pegawai, dari eselon III ke eseleon IV, dan dari eselon IV ke staf” ungkap Kakanreg. Karena dia meyakini semangat kekeluargaan yang sangat kental bisa memberikan pengaruh positif terhadap kinerja kita. Hal ini sudah diawali di lingkungan Bagian Tata Usaha dengan melakukan kegiatan sejenis belum lama ini .

 Acara rapat  ini diikuti oleh seluruh pegawai. Sementara ketua Tim Reformasi Birokrasi Istiyarno, S.IP menyampaikan bahwa dalam penilaian PMRB, 60% merupakan peran pengungkit dan sasaran reformasi birokrasi sebanyak 40% dan raihan penilaian mandiri reformasi birokrasi telah mencaai  nilai 87. Dalam evaluasi tersebut juga dirangkaikan dengan pemaparan PMRB, pembahasan Tata Urusan Dalam (TUD), SPIP, Standar Pelayanan, Whistle Blowing System (WBS) dan  E-Fin SPT-Tahunan. (Boent)
 

No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***